Test Footer 2

Senin, 22 Juli 2013

Aneh Dan Uniknya Kamen Rider Era Heisei

Haloo sobat blogger semua,kali ini saya akan membahas seputar Kamen Rider era heisei dan fokus kali ini pada hal-hal aneh dan unik yang ada di era heisei tersebut.Kalau diperhatikan,pergantian era dari showa ke heisei memang membawa banyak perubahan,yang seperti kita tahu sendiri bahwa tidak semua perubahan itu bagus,karena sebagian lainnya justru malah jadi aneh dan terkesan tidak menunjukkan Kamen Rider yang benar-benar dinilai sebagai pahlawan pembela kebenaran.Dari hasil pengamatan saya mulai era heisei pertama (Kamen Rider Kuuga) sampai Kamen Rider saat ini,dari semua sisi bisa dikatakan berbeda jauh dari pakem Rider jaman Showa.

Cerita :
Dilihat dari segi ini,kamen rider era heisei mencoba mengembangkan ide menjadi lebih variatif dan modern.Cerita tak lagi hanya seputar membasmi monster dan menegakkan keadilan,tapi juga menjadi bermacam-macam ceritanya.Kamen Rider Kuuga ceritanya masih hampir sama dengan rider yang dulu,hanya saja spesial efeknya lebih modern.Di Kamen Rider Agito,ada sedikit konflik antar rider yang nantinya di kamen rider seri selanjutnya akan di kembangkan cerita konflik rider tersebut.Kamen rider ryuki,ini mungkin awal dari perubahan besar di ceritanya,dimana tak ada yg benar-benar pahlawan asli,semua memikirkan diri sendiri.Yang ada hanyalah rider naif yang menginginkan kedamaian,hingga merusak konsep rider sebagai pembela kebenaran.Rider vs rider menjadi perhatian utamanya.

Lanjut ke kamen rider faiz,di seri ini sebutan "henshin" untu berubah menjadi form rider diganti menjadi Standing By,dan alat berubahnya banyak yang pake hp.Misinya menghancurkan Orphonch dan ceritanya lumayan seru.Kamen rider selanjutnya,Blade cara henshinnya pake kartu,dan disinilah awal rider menggunakan kartu untuk berubah dan mengeluarkan jurusnya.Lalu,Hibiki..konsepnya hantu jepang.Aku jarang nonton untuk rider yang satu ini,yang jelas beda banget sama sosok kamen rider dan banyak hal-hal aneh diceritanya.Kabuto,ini jadi rider favoritku di era heisei,kostumnya keren dan simpel serta nampak gagah..hehe.

Lanjut ke Den-O,ini rider kebanyakan lawaknya daripada fightingnya,aneh buanget..tapi entah kenapa banyak yang suka.Lalu ke seri berikutnya,Kiva..Rider ini konsepnya vampir,kelihatan serem tapi pas final form kok jadi aneh ya..Decade,menyajikan cerita dunia paralel saling terhubung antar jaman rider,tapi kelihatan ceritanya banyak yang dipaksakan sampai yang buat aja buntu idenya dan berakhir di episode 31.

Kamen rider W,bentuknya agak klasik gak banyak armor cuma warna dibagi dua doang,pas lihat form lunar-trigger aku sempat ketawa..aku mikirnya ini rider kok warnanya gak garang gitu ya..hahahaha.Lalu kamen rider OOO,ni henshinnya keren,bisa combo pula,tapi warna kostumnya meriah banget ya..hehe.Terakhir,Fourze dan Wizard.Sama anehnya kostumnya dengan rider lain,untuk filmnya aku belum tamat nontonnya,jadi belum begitu paham ceritanya.

Kostum :
Perhatikan unik dan anehnya kostum rider ini :

Pertama lihat desain kostumnya Faiz,langsung inget sama Tron Legacy.Entah kebetulan,atau terinspirasi dengan Tron Legacy tapi yang jelas keren nih,ada kostumnya yang bisa menyala.
Meskipun Decade warnanya pink,tapi aku masih bisa suka sama ni Rider,ternyata baru sadar kalau yang paling keren itu bentuk matanya yang sama seperti spiderman.Pantesan kalo liat wajah decade seperti pernah lihat sebelumnya.
Whahaha..kamen rider warna putih,kepalanya lonjong,trus kostumnya juga polos gitu..Harusnya masuk supersentai aja lebih cocok.
Mirip juga kalau dilihat-lihat.Meskipun tidak sama persis antara Ibuki dan Wolzard
Pertama lihat G-Men (kiri) di movienya Den-O,dan langsung kepikiran sama Winspector merah,kayaknya sih mirip juga.Di helmnya ada baling-baling bambu.hehehhe
Senjata :
Hmm,Kunai itu mengingatkanku dengan Zyusoken milik Burai Dragon (Zyuranger warna hijau) yang ada sulingnya itu,cuma yang Kunai ini ada tambahan pegangannya.
Ini senjata miliknya Thor apa bukan ? Atau justru senjatanya Boboho..haha.dulu di film Boboho ada palu yang segede gini.Kalo kena musuh puyeng duluan baru meledak.
Mainkan di kunci C bang,jreeng jreeng..Cita-cita jadi anak band gak kesampean malahan jadi kamen rider,gini deh akibatnya
Senjata kok digabung sama kotak makan ? Jaga-jaga kalau laper waktu bertarung.
Vehicle :
Castle Doran di Kamen Rider Kiva gede banget,barangkali terinspirasi dari Mega Zord kali ya..hehehe.Kamen Rider ntar lama-lama jadi supersentai.
Woow,ada keretanya juga.Bisa melintasi waktu  pula..
Karakter Rider Gay :

Dari kiri ke kanan (Phillip,Ryotaros,Daisuke).Phillip nih bukan cowok tulen,liat aja gayanya,pakai jepit rambutnya segala.Ryotaros tampangnya serem,kelakuannya ckckck..tak seperti penampilannya.Terakhir,si daisuke,pemegang Zecter Drake di Kamen Rider Kabuto.Kemana-mana selalu bawa kotak gitar isinya make up semua..jangan-jangan dia.....

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

3 komentar:

  1. Ngawur nih blog,
    1. rider pertama yang menggunakan ka4tu adalah ryuki, bukan blade
    2. Untuk karakter rider gay, itu tidak ada. Philip merupakan kumpulan data jadi dia bukan manusia, Ryotaros sudah terbukti dia suka sama mbaknya ryutaro(pemeran utama kamen rider den o), terakhir katanya fans nya kabuto kok gak tau klo daisuke bukan gay, dia bawa make up karena emang kerja jadi tukang make up, dan dia itu buaya darat yang merayu semua wanita
    3. Klo nulis yang bener bukan lunar trigger tapi luna trigger

    BalasHapus